Tulis aja dulu, siapa tahu orang lain butuh :-)

PROGRAM INTERFACE MENGGUNAKAN NETBEANS JILID 1

Pada bagi ilmu kali ini, saya akan memberikan meteri yang saya dapat ketika praktikum. Sekarang kita belajar mengenai Interface menggunakan Netbeans. Yah, ini program aku buat beberapa hari yang lalu, jadi biar tidak lupa langsung saja saya upload biar semuanya tahu Interface itu konsepnya seperti apa. Langsung saja dilihat dan di copy codingnya di bawah ini:


==Class Induk==
package luasbidang;
public interface Induk {
    double LuasSegi3(double a, double t);
    double LuasSegi4(double s);
double Lingkaran(double r);
}

interface Constants{
    double phi = 3.14;
}


==Class Luas==
package luasbidang;

public class Luas implements Induk, Constants {

    double a, t, s, r, LuasSegi3, LuasSegi4, Lingkaran;

    Luas(double a, double t, double s, double r) {
        this.a = a;
        this.r = r;
        this.s = s;
        this.t = t;
    }

    @Override
    public double LuasSegi3(double a, double t) {
        return (0.5 * a * t);
    }

    @Override
    public double LuasSegi4(double s) {
        return (s * s);
    }

    @Override
    public double Lingkaran(double r) {
        return (phi * r * r);
    }
   
    void CetakHasil(){
        System.out.println("Luas Segi Tiga: "+LuasSegi3(a, t));
        System.out.println("Luas Segi Empat: "+LuasSegi4(s));
        System.out.println("Luas Lingkaran: "+Lingkaran(r));
    }
}


==Class Luas Bidang==
package luasbidang;
public class LuasBidang {
    public static void main(String[] args) {
        double a=1;
        double r=2;
        double s=3;
        double t=4;
       
        Luas Ombo = new Luas(a, t, s, r);
        Ombo.CetakHasil();
                }
}


Share:

0 komentar:

Post a Comment

ARCHIEV

VISITORS

free counters

FRIENDS

Blog Archive