Tulis aja dulu, siapa tahu orang lain butuh :-)

INSTALL GNOME SHELL


Ubuntu 11.10 Oneiric Ocelot sudah release. Tidak sabar saya langsung mendownload dan menginstall untuk melihat feature terbaru dari release ini. Salah satu hal yang menarik perhatian saya adalah penggunaan Gnome 3 yang terdapat pada release ini. Setelah menginstall, saya mencoba menggunakan pilihan Gnome Environment. Nah disini muncul keanehan
Keanehan yang saya maksud ternyata tidak ada pilihan Gnome pada option.
Yang ada hanya Ubuntu dan Ubuntu 2D. Lalu dimana nih Gnome 3 ?. Setelah googling sebentar akhirnya saya paham bahwa desktop Gnome 3 harus diinstall dulu. Berikut ini tutorial sederhana langkah demi langkah cara menginstall Gnome 3 di Ubuntu 11.10
  1. Langkah pertama buka Ubuntu Software Center
  2. Ketikkan Gnome Shell pada text box Ubuntu Software Center
  3. Langkah terakhir adalah klik tombol install untuk menginstall Gnome Shell. Program Gnome Shell ini akan menginstall desktop Gnome 3 dan Gnome Classic pada Ubuntu 11.10 kita
Oke sekian saja posting kali ini. Selamat mencoba dan good luck 
Share:

0 komentar:

Post a Comment

ARCHIEV

VISITORS

free counters

FRIENDS

Blog Archive