Tulis aja dulu, siapa tahu orang lain butuh :-)

Arti Peristiwa 9/11 bagi Masa Depan Muslim (Part 1/6)


ladangbelajar - Assalaamu'alaikum teman2 semua. Kali ini saya ingin menulis sebuah artikel mengenai peristiwa 9/11. Anda pasti sudah tahu bukan, propaganda kaum liberal ini dalam menyudutkan Islam. 

Disini saya akan mengutip ceramah dari Syaikh Imran Hosein dengan judul "Arti Peristiwa 9/11 bagi Masa Depan Muslim". Beliau adalah seorang cendekiawan asal Trinidad dan Tobago.

Berikut kutipan ceramah beliau:

Beliau mengawali pembukaan dengan mengutip ayat berikut:
وَيَوْمَ نَبْعَثُ فِي كُلِّ أُمَّةٍ شَهِيدًا عَلَيْهِمْ مِنْ أَنْفُسِهِمْ ۖ وَجِئْنَا بِكَ شَهِيدًا عَلَىٰ هَٰؤُلَاءِ ۚ وَنَزَّلْنَا عَلَيْكَ الْكِتَابَ تِبْيَانًا لِكُلِّ شَيْءٍ وَهُدًى وَرَحْمَةً وَبُشْرَىٰ لِلْمُسْلِمِينَ

Artinya:
(Dan ingatlah) akan hari (ketika) Kami bangkitkan pada tiap-tiap umat seorang saksi atas mereka dari mereka sendiri dan Kami datangkan kamu (Muhammad) menjadi saksi atas seluruh umat manusia. Dan Kami turunkan kepadamu Al Kitab (Al Quran) untuk menjelaskan segala sesuatu dan petunjuk serta rahmat dan kabar gembira bagi orang-orang yang berserah diri.

Segalapuja dan puji bagi Allah SWT Yang Maha Agung. Dan segala kerendahan hati, kita memohon kepada Allah SWT atas petunjukNya, RahmatNya, dan perlindunganNya karena malam ini kita akan mengupas masa depan bagi umat muslim setelah serangan 11 September di Amerika.

Kita doakan pada Nabi dan RasulNya yang mulia, agar mereka selalu dirahmati dan diberikan kedamaian oleh Allah SWT, terutama RasulNya yang terakhir yaitu Rasulullah Muhammad SAW.

Malam ini saya hanya ingin berbicara selamar satu jam saja. Karena saat ini saya lebih tertarik dengan pertanyaan-pertanyaan tertulis kalian dan juga komentar serta pandangan kalian.

Jadi malam ini tidak hanya komunikasi satu arah dari saya, tetapi juga ada komentar dan masukan dari kalian, karena subyek ini tidak dapat dikuasai penuh hanya oleh satu orang.
Subyek ini harus dipelajari dengan pemikiran yang kolektif serta pengetahuan yang kolektif pula.

Ke tempat mana saja saya pergi, Allah SWT menunjukkan kebaikanNya kepada saya. Kalian pasti akan terbingung-bingung apabila mengetahui ketempat mana saja saya sudah bepergian, saya selalu diuntungkan dengan masukan dari orang-orang yang hadir dalam ceramah saya. Sya banyak belajar dari mereka.

Dengan Nama Allah Yang Maha Pengasih, marilah kita mulai subyek untuk malam ini.
Pada awal tadi saya membaca salah satu ayat Qur'an yaitu dari surat an Nahl, dan saya selalu memulai setiap ceramah saya dengan ayat tersebut.

Telah Kami turunkan kepadamu Ya Muhammad SAW, sebuah buku (al Qur'an), yang mana buku ini dapat menjelaskan segala macam permasalahan. Maka, buku ini dapat menjelaskan segala peristiwa aneh yang terjadi di dunia saat ini.

Tidak hanya keanehan yang terjadi di dunia politik yang saat ini sudah menganut sistem politik globalisasi yang bergerak menuju ke sistem satu pemerintahan dunia, dan kelak itu akan terjadi di saat PBB telah bubar.

Tidak hanya keanehan yang terjadi di dunia perekonomian yang saat ini sudah menganut sistem perekonomian globalisasi yang juga bergerak menuju sistem satu perekonomian dunia yang akan membuat satu orang dapat memperbudak seluruh umat manusia.

Tidak hanya keanehan yang terjadi di dunia budaya kehidupan yang saat ini juga sudah bergerak menuju ke sistem satu budaya dunia. Budaya ini saya namakan budaya jemaah "Blue Jeans" atau Jins Biru.

Semua orang di seluruh dunia hidup dengan gaya kehidupan yang sama, bahkan sakit atas penyakit yang sama. Lahir dengan cara (kebudayaan) yang sama, mati dan dikuburkan pun dengan gaya yang sama.

Keanehan ini tidak hanya terjadi pada umat manusia tetapi hal yang sama juga terjadi atas bumi dan alam kita di seluruh dunia. Karena itulah mereka mengadakan konferensi baru-baru ini di Johanesburg (Afrika Selatan) atau sekarang dikenal dengan nama Egoli/Gauteng.

Selain kejadian-kejadian aneh tersebut, adalagi tambahan peristiwa aneh yang juga telah terjadi. Yaitu terbuktinya hadits-hadits.

Rasulullah SAW telah bersabda. Saya sarankan kalian membawa hadits ini pulang sebagai dasar dalam merenungkan subyek yang kita bahas ini. Rasulullah bersabda:

  Islam muncul dalam keadaan asing dan akan kembali dalam keadaan asing, maka beruntunglah orang-orang yang asing

Ketika islam pertama kali muncul, islam sangatlah asing dan sangat berbeda dari apapun yang ada di dunia pada saat itu. Dan suatu hari nanti, islam akan kembali sangat asing dan sangat berbeda dari apapun yang ada di dunia pada saatnya nanti. Kita sudah ada di zaman itu sekarang, dimana islam dan bukan islam paruh waktu (islam modernisasi).

Tapi islam seperti mana yang diajarkan oleh Rasulullah SAW, itulah islam yang kita bahas disini. Islam yang semakin lama menjadi semakin asing dan terasing. Menjadi sesuatu yang berbeda dari seluruh dunia dan sangat berbeda dari tatanan politik global. Berbeda dari tatanan perekonomian dunida dan juga berbeda dari tatanan budaya kehidupan dunia saat ini. 

Seperti pasak di lobang yang bundar (pribahasa Inggris) artinya "posisinya tidak sesuai dengan keadaan". 

Tapi tidak bagi mereka yang ada dalam paham "Islam Modernisme". Saya tidak tahu apakah kamu pernah bertemu makhluk aneh ini yang menanamkan diri mereka gerakan islam modern ini.

Gerakan ini sempat tumbuh sangat subur di Malaysia. Sampai pada akhirnya Malaysia menendang keluar gerakan ini beberapa waktu yang lalu. 

Saya pernah memperingatkan mereka (Malaysia), tetapi mereka tidak mau mendengarkan saya waktu itu. 

Guru saya Dr. Maulana Fazlur Rahman Ansari RA, memperingatkan kami mengenai pergerakan Islam modernisasi ini. Silahkan baca buku beliau yang ada di bawah, yang menurut saya adalah buku terbaik mengenail islam yang pernah ditulis dalam bahasa Inggris. Ada dua judul buku beliau di bawah yaitu "The Qur'anic Foundation" dan "Structure of Muslim Society". Keduanya ditulis oleh guru saya yang penuh kenangan.

Islam modernisasi itu adalah gerakan yang berupaya untuk mengartikan kembali agama dan menjadikan islam sebagai subyek intepretasi progresif (liberal). Dengan tujuan membuat islam dapat diterima oleh dunia modern dan juga bisa membuat Amerika dan islam duduk tenang bersama untuk bersantap malam. 

Ketika saya tinggal di Amerika dulu, saya melihat tumbuhnya apa yang dinamakan "Islam Amerika" yang diprakrasai oleh sekelompok orang-orang muslim Afrika-Amerika disana. 
Inilah islam versi Amerika, sehingga mereka dapat duduk tenang bersama orang-orang islam. 

Islam modernisasi berusaha untuk membuat islam dapat hidup harmoni dengan dunia modern seperti saat ini. Tetapi islam yang sesuai dengan yang diajarkan oleh Rasulullah SAW, nasibnya kini sama seperti pada saat lahirnya dahulu. Yakni menjadi sesuatu yang gharib (asing dan berbeda).

--bersambung--

Share:

0 komentar:

Post a Comment

ARCHIEV

VISITORS

free counters

FRIENDS

Blog Archive