Tulis aja dulu, siapa tahu orang lain butuh :-)

POHON RAKSASA DI PULAU MADURA

     Salah satu pengalaman yang paling berkesan dalam perjalanan saya selama di Madura akhirnya saya dapatkan. Yakni melihat sebuah pohon sangat besar. Bukan main besarnya pohon tersebut sampai saya tak henti-hentinya melihat dari bawah ke atas dan sebaliknya.
     Ya, itu mungkin pertama kalinya saya melihat pohon sebesar itu secara langsung. Memang, selama saya di Lumajang dulu, sudah melihat pohon besar dan angker tapi tidak apa-apanya dengan pohon yang satu ini.
     Pohon raksasa ini saya
lihat di Desa Labang, Kecamatan Kamal, Kabupaten Bangkalan. Tapi tunggu dulu, foto di atas bukanlah foto pohon raksasa yang saya maksudkan, hanya saja waktu itu saya tidak membawa kamera. Jadi sebagai perumpamaan sajalah Heheheh.
     Ketika itu, kami memang sedang dalam melaksanakan kegiatan. Sepulang dari Pendidikan Resimen Mahasiswa di Magetan. Kami pulang lewat desa-desa di sekitar kamal hingga menuju kampus. Apalagi kami melihat pohon tersebut pada tengah malam, Hmmmmm makin mberinding saja kalau lihat yang gituan.
     Konon, kata teman saya yang asli Madura, terdapat dua pohon, yang satu laki-laki dan satunya lagi perempuan. Kurang tahu pastinya mana pohon yang laki-laki dan perempuan. Namun, saya ingin melihatnya sekali lagi dan saya masukkan dalam album pribadi saya mengenai betapa indah dan menakjubkannya Pulau Madura ini.
Share:

0 komentar:

Post a Comment

ARCHIEV

VISITORS

free counters

FRIENDS

Blog Archive