Tulis aja dulu, siapa tahu orang lain butuh :-)

KECEWA DENGAN PERSIJA LPI DAN ISL TAHUN INI


Para penggila bola tanah air pasti tidak asing lagi mendengar klub yang satu ini. Ya, Persija Jakarta. Klub asal ibu kota tersebut kini sedang hangat menjadi bauh bibir. Bukan karena prestasi mereka yang menjadi bahan pembicaraan, melainkan performa mereka di musim ini dalam mengarungi liga.

Bayangkan saja, Persija sekarang sudah terbelah menjadi Persija ISL, dan Persija IPL. Dimana keduanya sama-sama terpuruk dalam jurang degradasi. Persija ISL sama sekalli belum menunjukkan tanda-tanda mereka ingin merangkak dari tangga dasar Indonesia Super League. Lebih parah lagi, mereka hingga pekan terakhir liga sekarang masih mengendap di dasar klasemen dengan perolehan poin 8 dari 14 laga. Tertinggal jauh 23 point dari pemuncak klasemen sementara ISL, Persipura Jayapura.

Sejalan dengan prestasi saudara tuanya, Persija IPL juga mengalami keadaan serupa. Persija IPL hingga pekan terakhir liga saat ini terjerembab di dasar klasemen dengan perolehan poin 1 dari lima laga terakhir yang mereka lakoni. Bak bencana
yang datang bersamaan, mereka seperti kehilangan tradisi mereka sebagai tim raksasa di kancah persepakbolaan Indonesia. Mereka tidak ditakuti lagi oleh para lawannya. Buktinya, mereka sudah mengalami 5 kekalahan lebih sebelum memasuki paruh kedua.

Tersirat kabar bahwa Persija IPL digosipkan akan bubar. Benarkah? meskipun sekedar gosip, berita tersebut cukup menggemparkan pihak manajemen. Tuduhan itu semakin kuat karena beberapa pemain ada yang belum digaji beberapa bulan. kemudian beberapa pertandingan Persija IPL dengan lawannya gagal mereka lakoni karena mereka tidak menurunkan skuadnya, sehingga dinyatakan kalah sebelum bertanding.

Saya sendiri sebagai fans Macan Kemayoran sangat prihatin dengan kondisi mereka saat ini. Apa salah manajemen tim yang salah dalam menagani finansial tim, salah jual-beli pemain, atau kalah bersaing denga para pesaingnya di musim ini?? Masih belum tahu pasti apa penyebabnya. Melihat ini belum menginjak paruh kedua liga. Siapa tahu setelah paruh kedua mereka bisa bangkit dan keluar dari zona merah. Amiiiiiiiiiiiiiiiiiiiinnn.


Share:

0 komentar:

Post a Comment

ARCHIEV

VISITORS

free counters

FRIENDS

Blog Archive