Tulis aja dulu, siapa tahu orang lain butuh :-)

VALENCIA 0 - 5 REAL MADRID : PERTANDA KEMBALINYA SANG KSATRIA PUTIH REAL MADRID

     Nasib sial benar-benar dialami salah satu klub raksasa Spanyol, Valencia. Tim berjuluk kelelawar Hitam itu lagi-lagi harus tunduk oleh tim bertabur bintang Real Madrid. Jika sebelumnya Valencia takluk di perhelatan Copa del Rey, kali ini mereka harus rela ditaklukkan untuk kedua kalinya musim ini. Lebih tragisnya lagi, mereka kalah dengan selisih 5 gol dan dibuat di kandan mereka Estadio Mestalla.
     Apa lacur, maksud hati ingin membalas kekalahan di Piala Liga, boomerang yang mereka
lemparkan ke arah Real Madrid malah kembali kepada diri sendiri di tempat yang sama. Padahal, pada pertemuan pertama di kandang Real Madrid mereka sanggup menahan imbang 1-1 hingga membuat pemain Real Madrid mengalami frustasi berat karena penampilan cemerlang keper Diego Alves di bawah mistar. Ya, sejak tampil di kasta tertinggi Liga Spanyol, Diego Alves kerap kali menjadi tembok besar yang susah diruntuhkan oleh Real Madrid. Namun fakta tersebut seolah menjadi tanda tanya besar yang berputar-putar di atas kepala pendukung Valencia yang hadir menyaksikan secara langsung. 
      Laga yang diperkirakan banyak pengamat akan berlangsung dengan alot, ternyata fakta berkata lain ketika pertandingan berlangsung. Usia pertandingan belum genap 10 menit, jala Diego Alves sudah bergetar oleh sontekan Gonzalo Higuain. Menerima assist dari kompatriotnya Angel di Maria, mantan pemain River Plater tersebut langsung menceploskan si kulit bundar ke gawang Diego Alves yang hanya bisa mlongo melihat bola melewati dirinya. 
     Pendukung Valencia kembali terhenyak ketika melihat gawang timnya kembali terkoyak di menit ke 34. Kali giliran Angel di Maria yang beraksi. Menerima umpan terukur dari Cristiano Ronaldo, pemain yang baru saja meneriman perpanjangan kontrak dari manajemen klub tersebut tanpa ragu melesakkan bola ke gawang Diego Alves. 
     Kolaborasi kedua sayap Real Madrid begitu jelas terlihat pada pertandingan tersebut. Setelah Angel di Maria, giliran pemain termahal dunia Cristiano Ronaldo yang unjuk kebolehan. Sisi kanan pertahanan dari Valencia benar-benar di buat kewalahan oleh Cristiano Ronaldo. Laga belum  genap 2 menit semenjak gol dari Angel di Maria, Diego Alves harus rela memungut bola untuk ketiga kalinya oleh pemain portugal tersebut.
     Pendukung Valencia seolah tidak percaya dengan apa yang dialami tim kesayangannya pada pertandingan tersebut. Hanya kurun babak pertama, gawang tim kesayangannya harus kecolongan 5 gol. Cristiano Ronaldo dan Angel di Maria kembali menyarangkan si kulit bundar tepatnya pada menit 40 dan 44. Skor sementara 5-0 untuk keunggulan tim tamu bertahan hingga turun minum.
      Di babak kedua, kedua tim terlihat sama-sama menurunkan tempo pertandingan. Real Madrid sudah merasa puas dengan jumlah gol yang ada dan Valencia dengan mental bak bubur yang mencoba mendapatkan asa membalikkan keadaan. Sebuah hasil yang mengecewakan dan dil luar dugaan dari tim tradisional semacam Valencia.
     Hasil mengecewakan tersebut membuat Valencia hingga pertandingan ke 20 hanya meraup poin 30 dari 20 pertandingan yang sudah mereka dilakoni. Semakin tertinggal dengan Real Madrid yang mengumpulkan angka lebih banyak yaitu 40 poin dari jumlah pertandingan yang sama. Di pertandingan sebelumnya, tim raksasa lainnya asal Catalan Barcelona menderita kekalahan pertama mereka ketika bertandang ke markas Real Socieda dengan skor tipis 3-2. Sedangkan tim dari  ibu kota Atletico Madrid berhasil menggasak Levante dengan skor 2-0 di kandang sendiri. 
     Ketiga hasil pertandingan 3 tim teratas klasemen tersebut mengubah raihan poin sementara. Barcelona masih tetap kokoh di pucuk klasemen dengan raihan poin 55, dibuntuti oleh Atletico Madrid di posisi kedua dengan poin 47, dan pos ketiga di isi oleh Real Madrid yang masih berusaha keras mengejar kedua tim teratas tersebut dengan poin 40.
Share:

0 komentar:

Post a Comment

ARCHIEV

VISITORS

free counters

FRIENDS

Blog Archive