Tulis aja dulu, siapa tahu orang lain butuh :-)

REAL SOCIEDAD 3 VS BARCELONA 2 : "PUTUSNYA RANTAI KEMENANGAN EL BARCA"

     Langkah cepat Barcelona di La Liga harus terjatuh di matchday 20. Melawat ke kandang Real Sociedad (20/1), El Barca harus menerima pil pahit dari tuan rumah. Real Sociedad berhasil menjinakkan Barcelona dengan skor tipis 3-2. 
     Barcelona menguasai pertandingan sejak peluit pertandingan dibunyikan. Serangan demi serangan mereka lancarkan ke gawang Real Sociedad yang dijaga oleh Bravo. Serangan bertubi-tubi dari Barcelona akhirnya membuahkan hasil di menit ke 7 babak
pertama. Memanfaatkan blunder yang dilakukan oleh kiper Bravo, trio Iniesta, Fabregas, dan Messi meakukan kombinasi apik yang berujung pada gol yang diceploskan oleh Messi. Menerima umpan dari Cesc Fabregas, sang pemain terbaik dunia tahun lalu tersebut berhasil mengelabui bek tuan rumah dan berhasil mengoyak jala gawang Bravo.
     Gol Barcelona belum berhenti sampai di situ. Kali ini giliran Pedro yang unjuk gigi di hadapan ribuan ultras tuan rumah. Memanfaatkan umpan crossing dari Dani Alves dari sisi kanan, bek sayap kanan asal Brasil tersebut mengirimkan umpan ke arah Pedro tanpa bisa di halau oleh pemain bertahan tuan rumah. Kiper Bravo gagal menghalau terjangan dari Pedro yang menghasilkan gol kedua bagi tim tamu.
     Pendukung tuan rumah yang menyaksikan secara langsung hanya bisa diam melihat tim kesayangannya dibuat tak berdaya oleh tim tamu. Namun, gol yang disarangkan Pedro menjadi gol terakhir dari El Barca pada malam itu. Bagaimana tidak, Valdes harus rela memungut bola dari gawangnya hingga 3 kali. Jumlah kebobolan tertinggi Barcelona musim ini.
     Petaka mulai menghampiri Barcelona menjelanag turun minum tepatnya di menit ke 41. Sontekan terarah dari Gonzalo Castro berhasil mengoyak jala gawang Victor Valdez. Sadar akan respon gol dari pemain tuan rumah, El Barca kembali melancarkan serangan apik menuju gawang Bravo pada babak ke dua. Akibat gol pertama yang dilesakkan oleh Gonzalo Castro, mental tim tuan rumah membumbung tinggi. Barcelona kian sulit untuk menembus pertahanan tim tuan rumah. 
     Seberkas cahaya yang tadi sempat meredup semakin menampakkan sinarnya di Estadio Anoeta. Pendukung tim tuan rumah kembali bersorak tepatnya di menit ke 61 menyambut gol yang lagi-lagi di cetak oleh Gonzalo Castro. Berawal dari tendangan sudut ke arah kotak penalty El Barca, kemelut terjadi di mulut gawang Victor Valdez. Tendangan keras yang dilesakkan oleh Gonzalo Castro tidak mampu diantisipasi oleh Victor Valdes. Papan skor pun berubah menjadi 2-2.
     Penampilan Victor Valdez pada pertandingan kali ini sepertinya jadi penampilan yang paling sial pada musim ini. Bagaimana tidak, jala gawangnya kembali kemasukan untuk yang ke tiga kalinya. Kali ini giliran Agirretxe yang mempermalukan pemain Barcelona. Memanfaatkan umpan crossing terukur dari fullback kanan De La Bella, Agirretxe melaksanakan tugasnya untuk mengirim si kulit bundar ke gawang El Barca. Sial bagi tim tamu, gol tersebut terjadi di menit-menit akhir pertandingan.
     Kekalahan Barcelona kali ini sekaligus menjadikan come back buruk dari Charles Puyol yang baru sembuh dari cedera. Menjadi starter sekaligus mengemban ban kapten, Puyol tidak mampu mengawal lini pertahanan dengan baik. Kartu merah yang diterima oelh Gerard Pique juga menjadi sebab kekalahan Barcelona kali ini. Kemenangan dramatis yang diraih Real Sociedad tak khayal akan menjadi motivasi bagi tim-tim lainnya untuk bisa mengalahkan El Barca. Pribahasa lama mengatakan, "sepandai-pandai tupai melompat, pasti akan jatuh juga".
Share:

0 komentar:

Post a Comment

ARCHIEV

VISITORS

free counters

FRIENDS

Blog Archive