Tulis aja dulu, siapa tahu orang lain butuh :-)

COPA DEL REY 2013: REAL MADRID 2 - 0 VALENCIA, SUNTIKAN MENTAL UNTUK LOS BLANCOS

   Real Madrid sukses menjinakkan Kelelawar Hitam Valencia di pentas Copa del Rey atau Piala Raja dengan skor 2-0 pada Rabu 16 januari 2013 dini hari  wib. Dua gol yang bersarang di gawang Valencia masing -masing oleh Karim Benzema dan hasil bunuh diri Andres Guardado. 
     Kemenangan tersebut mempertegaskan bahwa tenaga Sang Ksatria Putih (julukan lain Real Madrid) masih belum habis. Meskipun mereka terhuyung-huyung di kompetisi
liga, namun masih bertenaga di ajang Copa del Rey. Dua tim bebuyutan ini bermain alot sjak menit pertama. Lebih dari 30 menit pertandingan berlangsung tepatnya di menit 37, Karim Benzema berhasil mengoyak jaring gawang Tim Kelelawar Hitam Valencia. Menerima umpan trobosan dari Sami Khedira yang menerima umpan terukur dari Michael Essien, dengan sedikit sentuhan mantan striker Olimpic Lyon tersebut langsung menyarangkan si kulit bundar ke gawang Guaita. Sekaligus murabah papan skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Real Madrid.
    Hanya melahirkan 1 gol di babak pertama, Real Madrid mencoba melesakkan gol berikutnya. Babak kedua berlangung tidak jauh berbeda dengan babak yang pertama. Valencia masih memperlihatkan bahwa mereka bukan tim yang mudah ditaklukkan. Namun, bak telur yang dihantam bertubi-tubi, sekeras apapun akan pecah juga. Terus mendapatkan tekanan membuat Andres Guardado melakukan gol bunuh diri. Keunggulan bertambah untuk Real Madrid. 
     Valencia bukannya tanpa ada ancaman. Mereka berulang kali membahayakan gawang Real Madrid yang dibentengi oleh Iker Casillas. Namun, penyelamatan gemilang yang yang dilakukan Iker membuat peluang untuk mecetak gol bagi Valencia pupus.
       Kemenangan 2 - 0 di kandang sendiri membuat langkah mereka (Real Madrid) semakin mudah ketika bertandang di kandang Kelelawar Hitam Valencia di Estadio Mestalla. Namun, sekali lagi bahwa bola itu bundar, semua kemungkinan bisa saja terjadi, antara kejayaan Real Madrid maupun Valencia.
Share:

0 komentar:

Post a Comment

ARCHIEV

VISITORS

free counters

FRIENDS

Blog Archive