Tulis aja dulu, siapa tahu orang lain butuh :-)

PARA DECEPTICONS DI FILM TRANSFORMERS

Decepticons merupakan musuh dari Autobots yang juga berasal dari planet cybertron yang berada di bawah pimpinan Megatron. Bersama dengan Autobots juga mereka berusaha mencari All Spark untuk membangun kembali rumah mereka, Cybertron. Di dalam suatu kelombok, pasti ada yang namanya pemimpin dan anggota-anggotanya. Berikut ini saya rincikan pemimpin sekaligus anggota-anggota yang tergabung dalam kelompok Decepticons:



1. MEGATRON
    Besar, tangguh, kejam. Itulah karakter yang menggambarkan sosok Megatron. Ya, Megatron adalah pemimpin kaum Decepticons. Megatron pertama kali muncul dalam film transformers 1 yang ketahuan sedang membeku di kutub utara setelah terjatuh dalam perjalanannya ke bumi mencari Allspark. Megatron jelas selalu hadir dalam setiap film transformers. Namun jenis kendaraan yang dia gunakan berbeda-beda. Pertama kali muncul, dia menggunakan pesawat jet dari Cybertron. Namun di transformers 3 dia muncul pertama kali menggunakan Mobil Truck kuno berwarna coklat dengan senjata mengerikan. 
     Sama halnya dengan Optimus, Megatronpun juga pernah merasakan kematian, yakni ketika Sam mendekatkan Allspark ke dada Megatron yang mana kekuatan Allspark tersebut merasuk ke tubuh Megatron di pertempuran terakhir transformers 1. Karena tewas, jasad Megatron oleh militer Amerika di buang ke dalam dasar lautan terdalam.
      Megatron yang perkasa pun akhirnya harus tewas juga. Lewat pertempuran akbar antara tiga pemimpin (Optimus, Sentinel, Megatron) di pertempuran akhir Transformers 3, Megatron tewas dibunuh oleh Optimus sekaligus mengakhiri masa tirani Decepticons di planet Bumi.

2. STAR SCREAM

    Dilihat dari gaya bicara dan perawakannya, robot yang satu ini dikenal licik. Dia merupakan tangan kanan dari Megatron. Berwujud sebuah pesawat Jet Raptor, para Autobots dan militer Amerika seringkali lupa membedakan mana pesawat Jet Raptor teman atau Jet Raptor Star Scream seperti yang terjadi pada Transformers 1. Star Scream selalu muncul di setiap film transformers dan selalu menggunakan tubuh Pesawat Jet Raptor.
       Dilihat dari fisiknya, dia terlihat tidak berbahaya. Namun sifat liciknyaa itulah kenapa dia susah untuk dikalahkan. Bahkan Si Iron Hide pun kesulitan mengalahkan Star Scream. Namun tak ada gading yang tak retak. Bukannya dibunuh oleh sesama kamu robot, malah dia kedapatan tewas di tangan Sam lewat bom batangan yang Sam dapatkan dari Wheelie di Film Transformers 3.

3. SHOCKWAVE


    Sosok robot yang satu ini benar-benar mengerikan. Saya berani menilai bahwa Shockwave ini lebih seram dari pada pemimpinnya sendiri, Megatron. Memiliki mata satu, bermulut serangga, dan terdapat tanduk di samping kepalanya semakin membuat seram tokoh yang satu ini. 
     Shockwave pertama kali muncul dalam film transformers 3 di sebuah pabrik kuno yang terdapat mesin kapal perang Cybertron dan mencoba mengambil mesin tersebut. Namun aksinya berhasil digagalkan militer Amerika dan Optimus Prime. Sejatinya Shockwave tidak sendirian dalam bertempur, dia memiliki senjata raksasa mematikan, yakni Driller. Sesosok robot cacing yang memiliki ribuan pisau di seluruh tubuhnya. Selain itu tangan kanannya juga di lengkapi dengan senjata laser yang mematikan. Jujur, diantara para Decepticons, dia yang paling saya favoritkan. Hehehehehe

4. SOUNDWAVE


     Meskipun dia tidak pernah menampakkan tubuh aslinya dalam bentuk kendaraan, kita bisa menebak robot yang satu ini menggunakan mobil sebagai tubuh alternativnya. Soundwave juga merupakan robot yang saya sukai di antara anggota Decepticons.
     Masih ingatkah Anda kenapa bisa jasad pemimpinnya, Megatron, yang disembunyikan jauh di dasar laut dapat diketahui???? Ya, tidak lain itu adalah ulah dari si Soundwave. Awalnya dia adalah robot yang ditugaskan sebagai pencuri informasi rahasia dari markas militer Amerika, tepatnya ketika di film Transformers 2. Dia mendapatkan informasi penyembunyian jasad Megatron langsung dari satelit milliter Amerika. Pastinya dia langsung pergi ke luar angkasa. Kereeeeen.
     Namun karakter yang nilai keren ini harus tewas di tangan Bumble Bee di film transformers 3. 

 5. BARRICADE

     Dialah robot Decepticons yang pertama kali berulah di bumi. Barricade ditugaskan untuk mencari letak koordinat allspark yang berada di kacamata kakek Sam. Menyamar dengan mobil polisi, suara robot yang satu ini benar-benar menggetarkan ketika memburu Sam di antara rongsokan mobil bekas.
     Barricade yang bertugas sendirian akhirnya tewas oleh bodyguard Sam, Bumble Bee. Barricade memang tidak muncul ketika Film Transformers2, namun muncul lagi di Film Transformers 3. Penyebab kematian salah satu anggota Autobots, Wheeljack, tidak lain karena kekejamannya ketika sekelompok Autobots menjadi tawanan di pertempuran akhir Film Transformers 3.

6. FRENZY
     Ini nih, robot berukuran kecil yang jujur sekali ingin saya injak-injak. Bagaimana tidak, dia berkali-kali lolos dari tim pengaman Amerika. Mulai dari pencurian data di Pesawat Air Force One, turun dari pesawat kemudian naik ke mobil Polisi Barricade, menyerang Mikaela dan Sam, hingga kahirnya di terbunuh oleh senjata boomerangnya sendiri.
     Frenzy merupakan robot bagian dari Barricade. Fakta tersebut bisa kita lihat ketika Barricade berubah menjadi robot dan mengeluarkan sesuatu dari dadanya, yang tidak lain ternyata adalah Frenzy yang disuruh untuk menyerang Sam dan Mikaela. Aksi Frenzy dalam film Transformers hanya bisa saksikan di Film Transformer 1.
7. BONECRUSHER

     Jika Anda mendengarkan nama dari robot di samping ini, pastinya ngeri sekali. Bonecrusher, yang jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia berarti "Penghancur Tulang".  Bonecrusher muncul pertama kali di film Transformers 1 dengan menggunakan tubuh mobil Bulldozer berwarna coklat mudah.
     Bonecrusher bergerak menggunakan kedua kakinya. Namun tidak berjalan, melainkan berski. Kereeeeeen.
Senjata menakutkan yang dia miliki salah satunya adalah ujung ekornya yang berbentuk garpu besar lagi tajam.
     Bonecrusher hanya sekali muncul dalam aksinya, yakni di Transformers 1. Naif benar, baru sebentar membuat ulah di jalan raya yang ramai kendaraan, dia terbunuh oleh pemimipin kaum Autobots, Optimus Prime, dalam pertempuran singkat di jalan raya itu juga.


8. BLACKOUT


9. SCORPONOK












10. THE FALLEN



11. SIDEWAYS



12. RAVAGE

13. THE DOCTOR

14. DEMOLISHOR

15. DEVASTATOR

16. RAMPAGE

17. LASERBREAK

18. DRILLER

19. THE DREADS

20. DEEP DESERT BRAWL

21. LONG HAUL

Share:

1 comment:

  1. The fallen itu pendiri decepticon gk gan? Tlong di jwab

    ReplyDelete

ARCHIEV

VISITORS

free counters

FRIENDS

Blog Archive