Tulis aja dulu, siapa tahu orang lain butuh :-)

CARA INSTALL WINE DI UBUNTU 11.04

Anda pernah menggunakan Linux??? Pasti dari Anda semua mayoritas belum pernah menggunakannya. kebanyakan dari kita menggunakan Windows. Linux lewat salah satu produknya (UBUNTU) sekarang semakin marak lhoo. Rugi jika temen2 tidak mencoba mengoperasikan OS yang satu ini. Namun, banyak sekali kendala yang akan kita temui ketika bekerja dengan Linux Ubuntu. Kita mau mengetik, edit foto, lihat video, ndengerin music bagaimana caranya???? Maka dari itu diperlukan yang namanya Software Wine yang digunakan untuk menginstall aplikasi windows agar bisa digunakan di Linux. Karena tak bisa sembarangan kita menginstall aplikasi windows secara langsung di OS Linux. Lalu
, gimana caranya?????? Lihat Guide di bawah ini:....


1. Buka terminal terlebih dahulu pada OS Linux Ubuntu Anda, Lalu ketikkan "sudo add-apt-repository ppa:ubuntu-wine/ppa", Jika diminta memasukkan Password, isikan dengan password login OS Ubuntu Anda.
  
2. Setelah Masuk, ketikkan lagi "sudo apt-get update". Tunggu hingga proses selesai.
  
3. Setelah itu, baru kita menginstall Winenya, ketikkan lagi "sudo apt-get install wine1.3". Butuh proses yang cukup lama dalam tahap ini. jika sudah selesai, Check di Ubuntu Anda dan memulai mengoperasikan Wine. 

Untuk Cara penggunaannya akan saya upload di posting berikutnya...
Share:

0 komentar:

Post a Comment

ARCHIEV

VISITORS

free counters

FRIENDS

Blog Archive