Tulis aja dulu, siapa tahu orang lain butuh :-)

GAGAL BOYONG TROFI LA LIGA, REAL MADRID "CURI" EL PICHICHI

Musim ini Real Madrid mengakhiri musim dengan tangan hampa. Setelah gagal mempertahankan Liga Champions, pasukan putih kebanggan Ibu Kota Spanyol tersebut harus merelakan trofi liga BBVA jatuh ke tangan rival abadi mereka, Barcelona. Kepastian tersebut di dapatkan di laga 37 La Liga saat Barcelona sukses menyudahi perlawanan Atletico Madrid dengan
skor tipis 1-0 buah kejeniusan Lionel Messi.

Namun, segenap madridistas (fans Real Madrid) patut berbangga. Setidaknya ada 1 trofi individu yang dapat mereka peroleh, yaitu gelar top score atau pencetak gol terbanyak semusim. Ya, Cristiano Ronaldo membuktikan diri sebagai pemain tersubur La Liga musim ini dengan torehan 48 gol. Total musim ini mantan pemain yang mengawali karir sepak bolanya bersama Sporting LIsbon tersebut membukukan 61 gol di semua ajang dengan rincian 2 gol di Piala Super Eropa, 1 gol di Copa Del Rey, 10 gol di Liga Champions Eropa, dan 48 gol di Liga BBVA.

Rekor tersebut sekaligus mematahkan jumlah gol CR7 di musim 2012. Kala itu 46 gol dia torehkan di kompetisi Liga BBVA dan total mengemas 60 gol di semua ajang. Lebih fantastis lagi, pria asal Portugal ini selalu mencetak lebih dari 50 gol di semua ajang setiap musimnya. Jumlah gol fantastis tersebut selalu Ia torehkan selama 5 musim berturut-turut sekaligus menjadikan dirinya pemain bola pertama yang melakukan hal terserbut di La Liga.

Tidak sepantasnya para madridistas mencemooh CR7 ketika dia gagal menunjukkan permainan terbaiknya. Justru sanjungan setinggi langit yang seharusnya diberikan. Bukti bahwa CR7 kian matang di usia keemasannya.

Sumber:
http://m.cekskor.com/news/read/71213#.VWLE-ouUdEI
http://www.goal.com/id-ID/people/portugal/1945/cristiano-ronaldo
http://www.tribunnews.com/superball/topskor/liga-champion
Share:

0 komentar:

Post a Comment

ARCHIEV

VISITORS

free counters

FRIENDS

Blog Archive