Tulis aja dulu, siapa tahu orang lain butuh :-)

PERBEDAAN ANTARA WINDOWS 32 BIT DENGAN 64 BIT

Apa kabar semuanya!! Masih tetap bersama kami di ladangbelajar.blogspot.com. Ya, pada sharing-sharing kali ini, saya akan berbagi ilmu dan pengetahuan mengenai dunia Windows. Windows? Anda tahu windows kan? Apa itu? Ya, Windows merupakan
salah satu sistem operasi yang paling populer yang diciptakan oleh perusahaan Microsoft dibalik tangan ulet si Bill Gates si pemimpin perusahaan tersebut.

Baiklah, langsung masuk ke bagian inti sesuai dengan judul diatas. Hmmmm berbicara mengenai windows 32 bit dan 64 bit. Ngomong-ngomong nih, jenis laptop atau PC Anda termasuk yang mana? 32 bit atau 64 bit atau dua-duanya? Tidak mungkin dua-duanya, kalau tidak 32 bit ya 64 bit.

Berikut saya akan menjelaskan secara singkat, padat, dan jelas mengenai perbedaan keduanya. Dimulai dari yang 32 bit terlebih dahulu. Jelasnya, jika 32 bit dan 64 itu dibandingkan atau diadu, pemenangnya adalah yang 64 bit. Mengapa? Karena PC/Laptop berjenis 64 bit itu bisa mengakses lebih banyak informasi dibandingkan yang 32 bit, otomatis 64 bit lebih cepat dalam mengolah berbagai informasi. Kemudian, jika PC/Laptop Anda terinstall windows 32 bit, maka Anda hanya bisa menggunakan memori tidak lebih dari 4GB saja. Buktinya adalah laptop saya. Kebetulan saya beli laptop dengan memori terpasang 4GB. Namun ketika saya lihat di dalam properties windows, memori yang terbaca hanya 2,88GB. Namun, jika Anda jenis laptop Anda 64 bit, maka bisa kita gunakan memori lebih dari 4 GB. Bahkan ada yang mengatakan sampai memori 190 GB pun bisa kita gunakan. Wuaaah

Berikutnya, kelebihan dari 64 bit, selain dari kecepatan proses informasi, program-program 32 bit bisa dijalankan dalam di dalam 64 bit. Hanya saja driver bawaan 32 bit, seperti grafis, suara, LAN, tidak bisa dijalankan di dalam 64bit karena masing-masing memiliki struktur yang berbeda.

Kemudian jangan sekali-kali menginstall windows 64 bit terhadap laptop yang memiliki spesifikasi rendah macam Intel Atom dan sejenisnya. Karena 64 bit membutuhkan spesifikasi laptop yang besar minimal core 2 duo. Namun, jika Anda tetap memaksakannya, jangan heran kalau laptop Anda nanti berjalan tidak sesuai yang Anda inginkan.


Share:

0 komentar:

Post a Comment

ARCHIEV

VISITORS

free counters

FRIENDS

Blog Archive