Tulis aja dulu, siapa tahu orang lain butuh :-)

FITUR BARU DI UBUNTU 13.04, LEBIH INTERAKTIF DAN MENARIK


Apa kabar semuanya!!
Kali ini saya akan berbagi artikel dengan Anda, khususnya para pecinta Linux Ubuntu. Pada artikel kali ini, saya akan menunjukkan ke rekan-rekan semua tentang tampilan baru Ubuntu 13.04.

Langsung saja perhatikan gambar disamping. Tampak gambar disamping merupakan tampilan yang akan muncul ketika PC atau
laptop Anda mengalami Suspend atau lockout secara otomatis. Namun sebenarnya tanpa harus menunggu secara otomatis atau langsung Anda yang mengoperasikan untuk men-sleep-kan PC/laptop Anda juga bisa.

Secara tampilan memang jauh berbeda dari pada Ubuntu versi sebelumnya. Bagaimana cara Anda login atau masuk ke dalam Ubuntu jika keluar tampilan seperti diatas? Mudah saja, Anda tinggal menggeser scroll Mouse atau Mouse Pad (Laptop). Mengapa? Karena disitu sudah ada peringatan/perintah pada sebuah animasi panah putih yang menunjuk arah atas. Lalu, jika sukses, Anda akan menuju ke halaman berikutnya seperti gambar di bawah ini.
Jika pada layar PC/laptop Anda sudah keluar tampilan seperti gambar disamping kiri ini, segera saja masukkan password PC/laptop Anda. Jika Anda telah menginstall Desktop Environment, misalkan Gnome Shell, seperti yang saya gunakan ini, klik teks "Session" untuk memilih sesi Ubuntu dengan tampilan Gnome Shell. Lalu klik Sign in. Oh iya, untuk gambar yang disamping kirinya lagi itu adalah halaman login pada versi ubuntu sebelumnya atau jika Ubuntu Anda tidak terinstall Gnome Shell.
Sekian terima kasih sharing-sharing dari saya, semoga Anda tertarik.
Share:

1 comment:

  1. saya pengen belajar ubuntu, tapi gimana awalanya, kalau ada tutorialnya boleh sare gan

    ReplyDelete

ARCHIEV

VISITORS

free counters

FRIENDS

Blog Archive