Tulis aja dulu, siapa tahu orang lain butuh :-)

MENAMPILKAN SEBUAH CITRA MENGGUNAKAN MATLAB

Apa kabar semuanyaa!! Bertemu kembali dengan saya di forum ladangbelajar.blogspot.com.
 
Pada sharing-sharing kali ini, saya akan berbagi ilmmu dari perkuliahan yang sudah saya dapatkan. Kali ini mengenai pemrograman di Matlab
. Mmmmm tahu Matlab belum? Ya dipandangan saya, Matlab itu digunakan untuk mengolah sebuah citra/gambar berdasarkan matriks yang pasti menggunakan hitungan matematika juga.

Matlab juga bisa digunakan untuk memperbaiki kualitas sebuah citra. Misalkan ingin meredupkan atau menerangkan sebuah citra.
Pada pembahasan kali ini, saya akan memberikan sedikit ulasan bagaimana cara menampilkan sebuah citra menggunakan Matlab. Terserah Anda mau menggunakan Matlab versi berapa.

Langkah 1, buka Matlabnya.
Langkah 2, pada jendela command window, ketikkan perintah
  a=imread('football.jpg');
Jika sudah tekan Enter.
Langkah 3, ketikkan perintah
  imshow(a);
Maka citra tersebut akakn tampil.
Penjelasan:
- a merupakan variabel, football.jpg merupakan citra asli pada folder matlab di sistem.
 Selamat Mencoba!!! Semoga berhasil dan jangan menyerah!
Share:

0 komentar:

Post a Comment

ARCHIEV

VISITORS

free counters

FRIENDS

Blog Archive