Tulis aja dulu, siapa tahu orang lain butuh :-)

MENGENAL LAYANAN UBUNTU SOFTWARE CENTER

Apa kabar semuanya!! Gimana kabar Anda hari ini? Semoga selalu sehat selalu.
Pada postingan kali ini, saya akan berbagi mengenai layanan dalam OS Linux, khususnya Ubuntu. Di artikel kali ini saya akan memperkenalkan sebuah layanan kompleks yang dimiliki oleh Linux pada salah satu turunan terkenalnya, Ubuntu, yakni Ubuntu Software Center.

Tampak gambar di sebelah kanan Anda adalah icon dari Ubuntu Software Center. Anda yang sudah menggunakan Ubuntu sebelumnya pastinya sudah tahu fungsi dan layanan-layanan yang terdapat dalam Ubuntu Software Center.

Sesuai dengan namanya,Ubuntu Software Center, jika diartikan ke dalam Bahasa Indonesia berarti "Pusat Perangkat Lunak Ubuntu". Ya, apapun nama software dari a-z bisa Anda dapatkan di sini, khususnya software free dari Linux. Mau install? Anda tinggal ketikkan saja nama software yang Anda butuhkan dan langsung install. 

Berikut akan saya jelaskan kepada teman-teman bagaimana cara menginstall lewat Ubuntu Software Center:
1. Jika Anda menggunakan Ubuntu, cukup tekan tombol windows pada keyboard lalu ketikkan Ubuntu Software Center pada kolom pencarian aplikasi.
2. Setelah Ubuntu Software Center keluar, klik icon tersebut. Maka Anda akan masuk kedalam layanan tersebut. Perhatikan gambar dibawah ini.
 3. Kemudian, pada kolom pencarian yang berada pada pojok atas kanan, ketikkan aplikasi yang Anda inginkan. Misalkan ingin menginstall Wine, ya Anda tinggal ketikkan "Wine". Maka akan tampil gambar seperti di bawah ini.
 4. Jika kata kunci "Wine" sudah dimasukkan, akan tampil aplikasi Wine yang Anda cari. Klik icon tersebut 2x. Maka akan tampil gambar dibawah ini.
5. Setelah itu, klik tombol install. Maka proses instalasi akan berlangsung. Tunggu hingga selesai.

Ingat, sama halnya dengan Windows ketika melakukan penginstalan, hanya berlaku untuk 1 proses penginstalan. Baiklah, selamat mencoba!!



Share:

0 komentar:

Post a Comment

ARCHIEV

VISITORS

free counters

FRIENDS

Blog Archive