Tulis aja dulu, siapa tahu orang lain butuh :-)

MENJADI PEDEL DALAM ACARA ORASI ILMIAH UNIVERSITAS TRUNOJOYO MADURA

Alhamdulillaaah, tuntas sudah. Kamis, 4 Juli 2013, aku bertugas menjadi seorang Pedel dalam Acara Orasi Ilmiah dalam Rangka Dies Natalis Universitas Trunojoyo Madura. Ya meskipun ini bukan tugas pertama bagiku, namun aku beru pertama kali mengenal acara Orasi Ilmiah. Oooohhhh, ternyata acaranya demikian.


Ya seperti membaca sebuah karangan ilmiah gitu. Jadi Kampus mengundan tamu, bisa profesor atau guru besar, atau mungkin menteri. Karena tadi yang diundang merupakan asisten menteri Ristek (Riset dan teknologi). Jadi, Para senat masuk ke ruangan prosesi, tentu saja aku sebagai pedel berjalan paling depan mengawal rektor dan senat kampus. Kemudian menempati tempat duduk yang disediakan dan dimulaih lah acaranya.

Diawali dengan sambutan dari rektor, lalu ada sambutan dari tim tari juga. Kemudian barulah Pemateri yang akan memberikan Orasi Ilmiah mengenai karangan ilmiahnya. Hmmm beliau bicara panjang lebar, ya kayak pidato gitu.

Memang tidak seperti wisuda yang lebih lama perhelatannya. Teks yang saya hafalkanpun tidak jauh berbeda dengan acara wisuda. Bahkan lebih sedikit lagi teksnya, jadi lebih mudah mengahafalkannya. Dan yang terpenting, penampilanku tadi sudah lebih bagus dari sebelumnya ketika mengemban tugas menjadi pedel. 
Share:

0 komentar:

Post a Comment

ARCHIEV

VISITORS

free counters

FRIENDS

Blog Archive