Tulis aja dulu, siapa tahu orang lain butuh :-)

INILAH LIMA PEMAIN KUNCI SUKSES MU

Liputan6.com, Manchester : Manchester United memastikan juara Liga Premier setelah mengalahkan Aston Villa 3-0 di Old Trafford, Selasa (23/4) dinihari WIB. United memastikan gelar saat Liga Premier menyisakan empat pertandingan lagi. Dengan mengemas 84 poin, Manchester City yang ada diperingkat dua tidak mungkin lagi mengejar MU. Poin maksimal yang bisa mereka dapatkan
hanya 83.
Keberhasilan The Red Devils tidak lepas dari tangan dingin Sir Alex Ferguson dalam meracik skuatnya. Hampir semua punggawa baik yang baru bergabung atau senior punya peran sukses Iblis Merah dalam meraih gelar liga ke-20. Berikut lima pemain kunci pilihan kantor berita AFP yang dianggap memegang peran penting dalam meraih gelar juara Liga Premier ke-20 United.
1. David de Gea
Kiper asal Spanyol ini mengalami periode buruk di awal-awal kedatangannya. Pria 22 tahun ini berulangkali melakukan kesalahan besar, di antaranya saat MU menang 3-2 dari Fulham Agustus tahun lalu dan seri 1-1 melawan Tottenham Hotspur Januari lalu. Namun seiring berjalannya waktu, De Gea tampil bagus. Dia menciptakan beberapa penampilan gemilang.
2. Rafael da Silva
Memakai nomor punggung dua, Rafael menunjukkan dia memang mampu menjadi pengganti Gary Neville yang lama menempati sisi kanan pertahanan United. Sebagai bek ulet nan sabar, pemain Brasil ini menciptakan satu gol indah saat menang 2-1 dari Liverpool September lalu. Ia juga menciptakan gol gledek spektakuler dari jarak 22 meter saat menang 2-0 atas QPR.
3. Michael Carrick
Kerap diabaikan penggemar dan pengamat, Carrick telah menikmati musim paling mengesankannya bersama MU sejak pindah dari Spurs tahun 2006. Pemain 31 tahun ini telah membuktikan kehadirannya yang tak tergantikan di depan pertahanan MU. Carrick dinominasikan meraih penghargaan bergengsi Pemain Terbaik pilihan Asosiasi Pesepakbola Profesional (PFA).
4. Robin van Persie
Didatangkan dengan banderol 24 juta pounsterling dari Arsenal, Van Persie menemukan hidupnya di United. Van Persie sempat kering gol selama musim panas ketika tampil tanpa gol dalam 10 pertandingan. Namun kemudian Van Persie memproduksi gol saat melawan Stoke City dan West Ham, diikuti hatrik melawan Villa. Total golnya musim ini menjadi 24.
5. Danny Welbeck
Welbeck mungkin hanya sekali mencetak gol di musim ini. Namun ketekunan dan kelincahannya membuatnya menjadi elemen kunci skuat Ferguson. Cepat, pekerja keras, dan diberkati keterampilan serta sentuhan luar biasa, pemain berusia 22 tahun ini masuk daftar pemain nomini Pemain Muda Terbaik pilihan PFA.

SUMBER:http://id.olahraga.yahoo.com/news/ini-lima-pemain-kunci-sukses-mu-042000661.html
Share:

0 komentar:

Post a Comment

ARCHIEV

VISITORS

free counters

FRIENDS

Blog Archive