Tulis aja dulu, siapa tahu orang lain butuh :-)

PENGALAMAN PERTAMA MAJU SEMINAR PROPOSAL TUGAS AKHIR (SKRIPSI)

Kali ini, saya ingin berbagi pengalaman nih, mengenai skripsi, khususnya ketika seminar proposal kemarin. Huh, akhirnya lewat juga itu seminar proposal. Jauh-jauh hari saya sudah menghadap ke admin lab untuk mendaftar seminar proposal. Tapi yang daftar baru saya sama 1 senior saja. Padahal di persyaratan itu minimal 3 orang yang diperbolehkan untuk maju seminar proposal. 

Untungnya dosen pembimbing
saya kala itu sebagai koordinator bidang minat multimedia. Akhirnya, kami berdua pun didaftakan untuk tampil di seminar proposal. 

Jreng! Jreng! Hmmm pengalaman pertama buat saya nih. Di jadwal tertulis saya tampil di urutan ke 2. Dosen pengujinya cowok semua. Jumlahnya ada 2. Bayangkan, hanya 24 jam saya mempersiapkannya. Mulai dari slide presentasinya, cetak proposal, dan kue. Untung sja waktu itu senior saya enak diajak kerjasama, akhirnya kerja bareng. Roti titip ke beliau. Foto kopi proposal juga diantarkan beliau.

Hmmm tiba akhirnya hari-H seminar proposal. Dosen penguji yang saya khawatirkan dua-duanya ternyata tidak bisa hadir. Akhirnya diganti dosen yang lain. Mujur benar nasib saya kala itu, salah satu yang nguji adalah dosen pembimbing saya ketika Kerja Praktek dulu. Seminar proposal pun berlangsung. Saya pun mulai berpresentasi. Sangking gugupnya, kata smartphone jadi terucap smatprone. :D

Akhirnya, presentasi selesai. Sesi tanya jawab pun berlangsung. Salah satu dosen penguji saya banyak sekali mengenai pertanyaan yang belian ajukan. Sampai-sampai saya susah untuk menjelaskan. Eh ternayata malah dosen pembimbing Kerja Praktek saya yang menjelaskan. Akhirnya terjawab juga. Selesai seminar, revisi proposal pun saya terima. Hmmmm lumayan juga ada 4 revisi.

Nah, itu tadi cerita mengenai seminar proposal saya. Selanjutnya saya akan posting mengenai seminar hasil saya ni seputar skripsi.
Share:

2 comments:

  1. Nice Post Jangan Lupa Kunjungi http://contohbimbinganskripsi.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. Sama-sama. terima kasih sudah berkunjung :-)

    ReplyDelete

VISITORS

free counters

FRIENDS