Tulis aja dulu, siapa tahu orang lain butuh :-)

2ND LEG SEMI-FINAL EUROPA CHAMPIONS LEAGUE: BAYERN MUENCHEN 0 - 4 REAL MADRID

Hala Madrid! Itulah kalimat yang pas untuk diberikan kepada Si Putih Real Madrid. Bertandang ke Alian Arena dalam laga lanjutan leg ke-2 semi final Liga Champions, El Real pulang dengan tiga poin setelah melumat FC Hollywood dengan skor 0-4. Sebuah hasil yang sangat fantastis melihat rekor pertemuan mereka dalam beberapa tahun terakhir selalu berpihak pada  Tim asal Jerman tersebut.




Real Madrid berhasil menyingkirkan Bayer Muenchen dengan skor agregat 5-0. Lengkap sudah perjuangan Real Madrid dalam perburuan tiket Final. Juara 9 kali liga champions itu sukses menyingkirkan tiga duta Jerman di ajang tersebut. Mencukur habis FC Schalke 04 dengan agregat 9-2. Menyingkirkan Dortmund dengan agregat 3-2 dan agregat 5-0 ketika mengkandaskan Bayer Munchen.

Hasil positif ini tidak lepas dari tangan dingin Don Carlo (julukan Ancelotti) dalam menangani Si Putih. Ini merupakan musim pertamanya bersama tim asal Ibu Kota Spanyol tersebut sekaligus final pertama Real Madrid sejak 2003. Penantian selama hampir 12 tahun untuk kembali mengangkat trofi Liga Champions pun  kini tinggal satu rintangan lagi.

Kemenangan meyakinkan tersebut sekaligus mengubur prediksi banyak pengamat sepak bola dan rumah judi bahwa Real Madrid bakal terseingkir. Kemenangan tipis 1-0 di pertemuan pertama belum membuat Real Madrid aman. Namun, semua prediksi tersebut melenceng ketika wasit meniupkan peluit tanda babak pertama pertandingan dimulai. Di babak pertama, Real Madrid sudah unggul 0-3 lewat 2 gol Sergio Ramos dan 1 gol C. Ronaldo. Bayern Munchen semakin terpuruk ketika jala gawang Manuel Neuer kembali terkoyak akibat tendangan bebas ajaib Christiano Ronaldo.

Di partai puncak, mereka akan menghadapi tim sekota, Atletico Madrid. Beban berat sudah dipikul para punggawa Real Madrid semenjak mengetahui lawan mereka adalah Atletico. Dalam kurun 3 tahun terakhir ini, Atletico berkembang pesat menjadi salah satu tim terkuat di Eropa. Bermodal tanpa kekalahan di Liga Champions, tim asuhan Diego Simeone siap untuk menantang Real Madrid di Lisbon.


Share:

0 komentar:

Post a Comment

ARCHIEV

VISITORS

free counters

FRIENDS

Blog Archive