Tulis aja dulu, siapa tahu orang lain butuh :-)

HARDISK TERBACA DYNAMIC UNREADABLE DI DISK MANAGEMENT

Kapan hari saya sempat dibikin pening sama ulah saya sendiri. Hmmm gara-gara ingin install windows 8, masalah yang saya hadapi bukan main banyaknya. dari sore sampai hampir sore lagi saya cari ke berbagai sumber di internet untuk memperbaikinya. Masalah pertama, hardisk saya tidak bisa diinstall karena berupa MBR, sedangkan yang diminta adalah tipe GPT (primary). Sudah dapat caranya, tapi masih gagal ketika dicoba. Hingga akhirnya, langkah pamungkas ku lakukan. FORMAT. :D agak parah memang.


Selesai format, asik tklik klik di disk management, data E saya ke tekan delete, HA!! -_- hilang sudah satu partisi hardisk. IKHLAAAAS. Belum berhenti sama disitu permasalahan saya ternyata, lagi lagi gara-gara salah klik, hardisk saya berubah jadi dynamic disk yang semula basic disk. Ckckckckc. Saya cari di banyak literatur, dan akhirnya, ketemulah dengan aplikasi Dynamic Disk Converter. Aplikasi kecil khusus konversi hardisk dinamik ke basik. Taraaaa!!! berhasil!.

Untuk lebih jelasnya, silahkan kunjungi:
1. http://mtech-mobile.blogspot.com/2011/09/mengatasi-dynamic-disc-di-windows-7.html
2. http://andreynds.blogspot.com/2013/05/mengubah-partisi-hdd-dari-dynamic.html
Share:

0 komentar:

Post a Comment

ARCHIEV

VISITORS

free counters

FRIENDS

Blog Archive