Tulis aja dulu, siapa tahu orang lain butuh :-)

PREDIKSIKU MOTOGP 2014

Tidak lama lagi Motogp 2014 akan segera dimulai. Waaaah jadi gak sabar rasanya menunggu aksi-aksi dari para penunggang kuda besi motogp. Terlepas dari motogp 2013 yang berhasil dimenangkan oleh Marc Marquez, kita fokus menatap musim baru tahun 2014.

Menurut prediksi saya, dominasi motogp pada tahun 2014 ini tidak akan lepas dari trio Spanyol, Marquez, Lorenzo, dan Pedrosa, yang
berjaya pada musim lalu. Melihat aksi Marc Marquez di tahun pertamanya bertarung di kasta teratas motogp musim lalu, pembalap spanyol tersebut tidak bisa dikatakan sebagai rookie lagi musim ini. Dia akan kembali menjadi kandidat kuat juara dunia motogp tahun 2014 mendatang selain Lorenzo dan Pedrosa.

Dominasi pembalap spanyol akhir-akhir ini begitu terasa. Lorenzo, Pedrosa, dan Marquez begitu perkasa bergantian mengisi podium teratas motogp. Lalu, bagaimana dengan pembalap lainnya? The Doctor Valentino Rossi mungkin masih menjadi pembalap yang mampu meladeni ketiga bocah asal Spanyol terebut. Meski terasa berat bagi Vale, namun dia akan terus berusaha mengimbangi semangat muda trio spanyol tersebut. Melihat di beberapa uji coba, Vale merasa lebih baik dalam menjalani uji coba dibandingkan tahun lalu ditambah pengalaman tahun 2013 ketika berduel dengan trio Spanyol.

Selain Vale, pembalap lain yang diprediksi bakal bersaing adalah Cal Crutchlow. Cal Crutchlow merupakan pembalap asal Inggris paling potensial menurut saya. Berbekal pengalaman dari dunia superbike, dia mampu menunjukkan kelasnya mampu bersaing dengan para pembalap motogp. Tahun 2013 Cal sering kali terlihat berduel dengan Vale dan Bautista. Meski lebih sering dipecundangi oleh Vale, namun aksi Cal patut diacungi jempol.

Musim baru, pasti selalu ada kejutan baru di motogp. Saya begitu menantikan aksi sang The Doctor Valentino Rossi diatas motor Yamaha YZR-M1-nya dalam bertarung dengan banyak darah muda di kasta tertinggi motogp. Tiap tahun, selalu ada penantang yang datang dan pergi untuk meruntuhkan kejayaan Vale.


Share:

0 komentar:

Post a Comment

ARCHIEV

VISITORS

free counters

FRIENDS

Blog Archive