Tulis aja dulu, siapa tahu orang lain butuh :-)

LOMBA LINTAS MEDAN SE JAWA TIMUR TINGKAT RESIMEN MAHASISWA DAN UMUM

Bangkalan, Sabtu, 25 Mei 2013, kampus kami tercinta Universitas Trunojoyo Madura menggelar tiga acara akbar sekaligus. Acara pertama yaitu Perkemahan Se-Madura yang diselenggarakan oleh UKM Korps Sukarela di lapangan sepak bola UTM. Acara yang ke dua adalah Musyawarah Nasional yang diselenggarakan oleh UKM Seni Bela Diri Tiga Serangkai di dua tempat, Masjid kampus dan Auditorium kampus. Kemudian,
acara yang ketiga adalah Lomba Lintas Medan Se-Jawa Timur yang diselenggarakan oleh UKM Resimen Mahasiswa Satuan 863 SAKERA Universitas Trunojoyo Madura.
Pada artikel kali ini, saya akan berbagi kepada para pengunjung setia website Universitas Trunojoyo Madura tentang kegiatan nomor tiga di atas, yakni Lomba Lintas Medan. Kebetulan saya yang menulis artikel ini adalah anggota dari UKM Resimen Mahasiswa Satuan 863 SAKERA Universitas Trunojoyo Madura.
Lomba Lintas Medan tersebut diselenggarakan mulai hari Jumat hingga Minggu. Acara di hari Jumat adalah masa pendaftaran ulang bagi para peserta lomba yang di mulai dari pukul 20.00 hingga pukul 23.00 dan dilanjutkan dengan technical meeting. Pada keesokan harinya, tepatnya hari Sabtu, perlombaan yang diawali dengan upacara pembukaan tersebut dilaksanakan mulai pukul 07.30. Moch. Muchlis selaku Komandan Resimen Mahasiswa Satuan 863 SAKERA Universitas Trunojoyo Madura bertindak sebagai Inspektur Upacara sekaligus membuka acara tersebut.
Pukul 08.00 lomba resmi dibuka dan peserta yang berjumlah 51 peserta itu segera berlari melintasi garis start. Jarak yang ditempuh pada perlombaan kali ini sekitar 20 km dengan maksimal waktu tempuh sampai pukul 15.00. medan yang terjal dan licin pasca hujan semalam tidak menurunkan semangat dan kekuatan para peserta yang terdiri dari 3 orang dalam 1 regu.
Sekian lama menunggu, peserta pertama yang berhasil melintasi garis finish adalah dari tim PSHT Unira. Mereka berhasil finish dengan waktu kira-kira 3 jam. Sebuah catatan waktu yang di luar perkiraan. Kemudian tim Pramuka UNIRA menyusul di tempat ke dua dan tim Pramuka 2 di tempat ke tiga. Namun, kecepatan bukanlah segalanya dalam penilaian. Terdapat 5 kategori penilaian dalam lomba lintas medan kali ini, yakni kecepatan, kekompakan, penampilan, kebersamaan, dan keutuhan. Jadi, ketiga kriteria penilaian tersebut harus bisa seimbang jika ingin merebut juara 1.
Untuk kategori Resimen Mahasiswa, tim UNEJ berhasil finish terlebih dahulu dibandingkan ke Sembilan tim lainnya. Menwa Unira yang berada tidak jauh dari Menwa Unej berhasil finish ke 2 dan Menwa Unira 2 finish ke 3. Patut disyukuri juga pada perlombaan kali ini, tidak ada peserta yang cedera.
Memasuki hari terakhir, Minggu, peserta kembali berkumpul di depan kantor pusat baru untuk melaksanakan upacara penutupan sekaligus pengumuman pemenang lomba dari kategori Menwa dan Umum. Upacara pun berakhir, tiba saatnya untuk menunggu saat-saat yang paling mendebarkan, yaitu pengumuman. Jreng! Jreeeng..!! untuk kategori Menwa, tempat 1, 2, dan 3 secara berurutan berhasil di raih oleh Menwa UNEJ, Menwa Unira 1, dan Menwa Unira 2. Sementara untuk kategori Umum, peringkat 1, 2, dan 3 secara berurutan di raih oleh tim PSHT Unira, tim Pramuka Saka Bhayangkara 1, dan tim Pramuka Saka Bhayangkara 2.

Patut dibanggakan, Lomba Lintas Medan ini merupakan yang pertama di Universitas Trunojoyo Madura. Saya sebagai penulis mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada seluruh karyawan kampus kami tercinta yang sudah membantu demi kelancaran acara kami. Tidak lupa juga segenap Satgas atau panitia yang rela mengorbankan waktunya untuk mengerjakan tugas berat ini. Semoga, tahun depan acara ini bisa dilaksanakan kembali dengan acara  yang lebih baik. Amiiiiiiin….
Share:

0 komentar:

Post a Comment

ARCHIEV

VISITORS

free counters

FRIENDS

Blog Archive