Tulis aja dulu, siapa tahu orang lain butuh :-)

PERSAINGAN KETAT MENJELANG MOTOGP 2017

Bersaing Ketat: Vinales (kanan) dan Marques (kiri) dalam tes pra musim di sirkuit Phillip Island, Australia.
ladangbelajar - Hasil uji coba coba pra musim Motogp kali ini diwarnai dengan banyak kejutan. Efek perpindahan  pembalap ke tim baru menjadi hal yang banyak disorot.

Maverick Vinales misalnya. Pembalap berjuluk Top Gun tersebut kini menjelma sebagai pembalap tercepat selama sesi uji coba pramusim yang dilaksanakan di Valencia, Malaysia, dan
Australia. 

Dari 3 sirkuit balap yang dihelat dalam uji coba pra musim, namanya selalu ada di urutan 1. Terlebih di Valencia, Vinales mengusai 2 sesi yang berlangsung.

Bagaimana kabar Valentino Rossi, Marc Marques, Jorge Lorenzo, dll?? Hasil yang didapatkan Vinales jelas menjadikannya pesaing berat dalam perburuan titel juara dunia 2017.

Valentino Rossi belum pernah sekalipun berada di urutan pertama selama uji coba pra musim. Posisi terbaiknya adalah urutan 2. Sekali di Valencia dan sekali di Australia. Nasib lebih baik ditunjukkan oleh juara bertahan, Marc Marques. Pembalap berjuluk Baby Alien tersebut sempat menjadi yang tercepat di Valencia. Sedangkan Jorge Lorenzo sepertinya masih harus beradaptasi ekstra dengan Ducati Desmosedici GP17. Posisi terbaik yang ia raih adalah urutan 3 di uji coba Australia. 

Menjelang seri pertama Motogp 2017 bergulir, sirkuit Losail Qatar akan menjadi uji coba terakhir para pembalap. Uji coba yang dilaksanakan di sirkuit yang terletak di tengah-tengah padang pasir tersebut akan digelar pada tanggal 10-12 Maret 2017. Seri perdana Motogp 2017 akan berlangsung dua pekan setelahnya.

Secara keseluruhan sampai uji coba di sirkuit Phillip Island, Vinales menjadi pembalap ngebut. 

So, peta persaingan perebutan titel Motogp 2017 akan semakin ketat. Selain nama-nama diatas, jangan pula melupakan nama-nama seperti Pedrosa, Iannone, Dovizioso, Crutchlow, dan Jack Miller yang musim lalu berhasil menggondol kemenangan. Apalagi dalam sesi uji coba di Malaysia kemarin, Iannone berhasil 2 kali menjadi yang tercepat.

Patut kita tunggu kiprah para ksatria kuda besi berpacu di atas aspal hitam Motogp 2017.

Sumber:
- Motogp.com
- http://www.motogp.com/en/TestResults/MotoGP+Valencia+Test+2017
- http://www.motogp.com/en/TestResults/MotoGP+Sepang+Test+2017
- http://www.motogp.com/en/testresults/MotoGP+Phillip+Island+Test+2017
Share:

0 komentar:

Post a Comment

VISITORS

free counters

FRIENDS