Tulis aja dulu, siapa tahu orang lain butuh :-)

MOTO GP WORLD CHAMPIONSHIP 2013: VICTORY MARC!

Teka - teki siapa juara dunia Moto GP 2013 tahun ini akhirnya terungkap. Kepastian itu terkuak di seri pamungkas Moto GP di circuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol. Ya, Marc Marques berhasil merebut titel juara dunia kelas Moto GP dari tangan Jorge Lorenzo. 

Meskipun pembalap yang dijuluki The Baby Alien itu hanya mampu mengakhiri lomba dengan menempati peringkat 3 sedangkan rival terdekatnya Jorge Lorenzo berhasil finish terdepan, namun selisih perolehan poin yang terpaut 13 angka belum sanggup menggeser Marc Marques dari pucuk klasemen Moto GP. Di akhir lomba, selisih poin antara Marc Marquez dan Jorge Lorenzo dipisahkan hanya 4 poin, sungguh dramatis.

Naiknya Marc Marquez menjadi juara dunia Moto GP 2013, menjadikannya sebagai juara dunia termuda (20 tahun) Moto GP sepanjang sejarah memecahkan rekor Freddie Spencer yang bertahan selama 30 tahun. Saat itu, Freddie juga mengendarai motor yang sama, yaitu Repsol Honda.  

Banyak orang pasti tidak menyangka bahwa Marc Marquez akan menjadi raja di Moto GP. Dia berhasil mengalahkan 2 kompatriot lainnya yang lebih senior (Lorenzo dan Pedrosa). Terlebih lagi The Doctor Valentino Rossi pun tidak mampu mengejar Marc Marquez di atas tunggangan Repsol Honza RCV 212.

Kemengan Marc Marquez seakan memunculkan era baru di dunia Moto GP. Sebuah era yang seakan-akan menenggelamkan nama Valentino Rossi di jajaran pembalap teratas Moto GP musim ini. Namun itu semua hanya dugaan saja. Toh musim ini Rossi juga masih menunjukkan bahwa tenaganya belum habis. Buktinya dia berhasil naik podium beberapa kalin dan berhasil mencuri 1 kemenangan di Moto GP Belanda. Namun, seiring menurunnya performa The Doctor diatas aspal panas Moto GP, bukan tidak mungkin era Rossi-Biaggi-Gibernau-Hayden akan didominasi oleh trio Spanyol, Lorenzo-Marquez-Pedrosa.

SELAMAT MARC!!!


Share:

0 komentar:

Post a Comment

ARCHIEV

VISITORS

free counters

FRIENDS

Blog Archive