Tulis aja dulu, siapa tahu orang lain butuh :-)

DARI MENCOBA-COBA, DARI SITULAH HAL BARU BERSUMBER

Mencoba hal baru, siapa yang tidak pernah melakukannya? Anda atau saya pasti pernah dan bahkan sering melakukannya. Sebenarnya apa manfaat yang bisa kita dapatkan dari mencoba hal baru? Manfaat positif?
Itu sudah pasti yang ingin kita dapatkan. Namun, manfaat negatif apakah tidak ada dari proses mencoba hal baru? Jawabannya, ada! Apa contohnya? Banyak sekali jika Anda mencoba untuk melakukannya.

Masa remaja merupakan waktu usia manusia yang paling sering melakukan percobaan. Usia remaja merupakan masa di mana seseorang baik itu laki-laki atau perempuan mencari jati dirinya masing-masing. Saling mencintai lawan jenis atau bahkan mulai terjalin hubungan serius antar keduanya. Masa remaja memang usia paling menyenangkan pada diri kita. Dimana kita mulai terbebas dari larangan orang tua dikaranekan mungkin orang tua kita sudah yakin pada kita bisa menjaga diri sendiri.

Mencoba hal baru, tentu ada resiko atau negatifnya. Apalagi mencoba hal baru sendirian tanpa adanya seorang pembimbing. Jika Anda mendapati resiko dari percobaan Anda, itu wajar dan pasti terjadi. Masih ingatkan Anda dengan kisah ilmuwan Thomas Alfa Edison yang melakukan lebih dari 1000 percobaan untuk menciptkan sebuah bola lampu?? Atau si jenius peraih nobel fisika Alber Einstein. Ya, beliau-beliau itu tidak pernah merasa takut atau menyerah ditenga jalan dalam meniti impiannya untuk menciptakan inovasi atau hal baru.

Sederhana saja jika memang Anda merasa tidak mampu seperti dua ilmmuwan diatas. Misal, lakukan berbagai percobaan pada komputer Anda. Jika keluar trouble atau masalah yang benar-benar baru Anda kenal dan belum pernah Anda membetulkan masalah tersebut, di sinilah hal baru itu akan muncul. Namun, dampak negatif akan timbul dari percobaan semacam ini ketika Anda benar-benar tidak bisa menyelesaikan masalah tersebut. Hmmmmm jika terjadi hal demikian, maka mintalah orang lain untuk membantu Anda.

Jadi, jangan takut untuk mencoba hal baru dalam hidup ini. Lawan ketakutan Anda dan jangan pernah berpikiran Anda tidak bisa sebelum mencoba. Karena jika tidak demikian, maka Anda tidak akan pernah mengetahui rahasia apa yang tersimpan di dalam hal tersebut. Jadi selamat mencobaaaaaa!!!!
Share:

0 komentar:

Post a Comment

ARCHIEV

VISITORS

free counters

FRIENDS

Blog Archive