Tulis aja dulu, siapa tahu orang lain butuh :-)

FINAL COPA DEL REY 2013 : PEMBUKTIAN TIM IBU KOTA

     Teka-teki siapa yang akan menapakkan kaki di Final Copa del Rey terjawab sudah. Real Madrid dan Atletico akan saling jegal untuk bisa lebih dulu meraih piala Copa del Rey.
      Kepastian itu didapatkan setelah tadi dini hari (28/2) wib, pasukan Diego Simeone berhasil menghempaskan salah satu raksasa Andalusia, Sevilla di estadio Ramon Sancez Pizjuan dengan skor imbang 2-2.
     Mereka unggul agregat 4-3 karena di laga sebelumnya di estadio Vicente Calderon, tuan rumah Atletico berhasil
mengkandaskan perlawanan Sevilla. Dua gol yang disarangkan Atletico ke gawang Sevilla masing-masing dicetak oleh D. Costa di menit ke 6 dan sang top skor sementara Atletico musim ini Radamel Falcao di menit 29. Sementara 2 gol balasan dari Sevilla masing-masing dilesakkan oleh Jesus Navaz di menit 39 dan Ivan Rakitic di menit 90.
     Keberhasilan Atletico Madrid menembus final Copa del Rey musim ini sudah ditunggu tim sekota, Real Madrid, yang sehari sebelumnya sudah menjejakkan kakinya di tangga teratas Copa del Rey. Sekaligus menegaskan bahwa duel akbar tim asal Madrid tidak terjadi di ajang Liga BBVA, namun di pentas final Copa del Rey.
     Jika di telaah lebih dalam, Los Galacticos memiliki kans lebih besar untuk menendang saudara mudanya, Atletico Madrid, dari perebutan Piala Raja musim ini. Dari lima laga terakhir yang mereka lakukan, Real Madrid berhasil memenangkan semua laga dari sang rival. Sejarah memang bisa digunakan sebagai acuan untuk menentukan jawaban pada masa-masa mendatang. Namun, bola itu bundar, bisa saja Atletico membuat gebrakan dengan menundukkan Real Madrid di laga final nanti.
     Duel kedua tim raksasa Spanyol tersebut akan menjadi pentas ketajaman tombak Atletico Madrid yang mengandalkan Radamel Falcao juga benteng tangguh Real Madrid yang dikawal Sergio Ramos dan Raphael Varane. Dari segi penyerang, Real Madrid tidak perlu khawatir, C. Ronaldo yang tengah on fire harus diwaspadai oleh barisan belakang Atletico Madrid jika tidak ingin merasakan keganasan pria Portugal tersebut.
     Radamel Falcao juga siap megoyak jala Real Madrid untuk pertama kalinya di pentas Piala Raja. Pria asal Colombia itu dikenal oportunis di depan gawang lawan, namun Radamel Falcao masih belum menunjukkannya di depan gawang Madrid sejak dia bergabung bersama Atletico.
     Tidak hanya sebagai pembuktian siapa yang terbaik sebagai tim ibu kota, namun bagi Atletico Madrid sebagai ajang menghentikan kutukan mereka atas Real Madrid yang tidak pernah menang dalam 10 tahun terakhir. 

Share:

0 komentar:

Post a Comment

VISITORS

free counters

FRIENDS