Tulis aja dulu, siapa tahu orang lain butuh :-)

MADRID JARAH SUPER SPANYOL


  MADRID (Pos Kota) – Real Madrid akhirnya sukses menjuarai Piala Super Spanyol setelah menang 2-1 atas 10 pemain Barcelona pada leg kedua di Santiago Bernabeu, Kamis (30/8/2012) dinihari WIB. Hasil itu membuat Madrid lebih berhak menggondol trofi Piala Super Spanyol setelah unggul agregat gol dui laga tandang saat kalah 2-3 pada leg pertama di Camp Nou, tengah pekan kemarin.

     Tampil di depan publiknya sendiri, Madrid langsung menggebrak pertahanan Barcelona di awal babak pertama. Tim berjuluk Los Blancos bahkan unggul itu cepat pada menit ke-11 melalui gol Gonzalo Higuain, usai memanfaatkan kesalahan Javier Mascherano. Berhasil melewati Mascherano dan tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper Victor Valdes, penyerang asal Argentina itu tidak menyia-nyiakan kesmpatan untuk menjebol gawang yim tamu. Madrid pun unggul 1-0.
     Delapan menit kemudian Madrid berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0, lewat gol Cristiano Ronaldo. Kali ini giliran Gerard Pique yang melakukan kesalahan di lini pertahanan Barcelona. Menerima umpan jauh dari tengah, Ronaldo mampu mengontrol bola dengan cerdik untuk menipu Pique sebelum sepakannya tak dapat dihentikan Valdes. 2-0 Madrid semakin di atas angin. Kesalahan dari pertahanan Barca nampak jelas di laga malam ini.
   Tim berjuluk La Blaugrana itu tampil buruk. Benar-benar tidak terlihat seperti Los Blaugrana biasanya. Mereka banyak kehilangan bola pada laga kali ini. Puncaknya, di saat berusaha mengejar ketinggalan, Barca justru harus bermain dengan 10 orang akibat kartu merah yang diterima Adriano pada menit ke-28.  Adriano menjadi pemain terakhir yang melanggar Ronaldo saat tinggal berhadapan dengan kiper Victor Valdes.
    Anehnya, di saat kalah jumlah pemain, Barcelona justru menemukan ritme permainannya dan hasilnya mereka berhasil memperkecil ketinggalan  melalui tendangan bebas Lionel Messi pada menit ke-45. Gol itu sekaligus merubah kedudukan menjadi 2-1 untuk keunggulan tuan rumah hingga turun minum. Di babak kedua, tidak banyak ada gol yang tercipta hingga Madrid akhirnya memasukkan gelandang anyar mereka, Luca Modric pada menit ke-84 sebagai pengganti Mesut Oezil.
    Namun Tetap saja tidak ada satu pun gol yang tercipta dan membuat skor 2-1 bertahan hingga laga usai. Madrid pun berhasil merebut gelar Piala Super Spanyol dengan keunggulan gol tandang (agregat 4-4) dengan kalah 2-3 di leg pertama. Ini adalah gelar pertama Madrid musim ini.

Sumber: www.poskotanews.com
Share:

0 komentar:

Post a Comment

ARCHIEV

VISITORS

free counters

FRIENDS

Blog Archive