Tulis aja dulu, siapa tahu orang lain butuh :-)

MEMBUAT TEKS GLOW







Apa Kabar semuanya, ini saya sedikit tutorial bagi temen-temen yang ingin menguasai Adobe Photoshop. Saya mempunyai tutorial cara membuat teks bercahaya atau teks glow. Tanpa basa-basi lagi dibawah ini saya lampirkan tutorialnya...
1. Buka Adobe Photoshop (terserah versi apa saja), saya menggunakan versi Cs3.
2. Setelah terbuka, buat file / Canvas baru, klik Menu File->New.
3. Setelah itu, akan muncul kotak pengisian seperti dibawah ini:









4. Isi kotak pengisian sesuai dengan angka dan teks yang tretera diatas.
5. Kemudian kita akan memulai mengedit dengan Canvas kosong.



















6. Buatlah sebuah kata (apa saja) dengan menggunakan Horizontal Type Tool (adatool bar  
    disebelah kiri berbentuk huruf T). Klik untuk menggunakannya.
7. Disini saya membuat kata "SETIAWAN" untuk diedit.




















8. Setelah selesai membuat teks seperti contoh diatas, pada layer teks yang kita buat tadi, 
    klik kanan, pilih "Blending Option". 


9. Maka akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini.

10. Pada bagian paling kiri pada optioan di atas, klik Outer Glow. Kemudian sesuaikan nilai 
     dan ketentuan seperti yang tertera di atas.
11. Setelah selesai, klik OK.
12. Kemudian Anda bisa lihat hasilnya seperti gambar dibawah ini....



Share:

1 comment:

ARCHIEV

VISITORS

free counters

FRIENDS

Blog Archive