Pada bagi ilmu kali ini, saya akan memberikan meteri yang saya dapat ketika praktikum. Sekarang kita belajar mengenai Interface menggunakan Netbeans. Yah, ini program aku buat beberapa hari yang lalu, jadi biar tidak lupa langsung saja saya upload biar semuanya tahu Interface itu konsepnya seperti apa. Langsung saja dilihat dan di copy codingnya di bawah ini:
==Class Induk==
package luasbidang;
public interface Induk {
double
LuasSegi3(double a, double t);
double
LuasSegi4(double s);
double Lingkaran(double r);
}
interface Constants{
double phi =
3.14;
}
==Class Luas==
package luasbidang;
public class Luas implements Induk, Constants {
double a, t,
s, r, LuasSegi3, LuasSegi4, Lingkaran;
Luas(double
a, double t, double s, double r) {
this.a =
a;
this.r =
r;
this.s =
s;
this.t =
t;
}
@Override
public
double LuasSegi3(double a, double t) {
return
(0.5 * a * t);
}
@Override
public
double LuasSegi4(double s) {
return
(s * s);
}
@Override
public
double Lingkaran(double r) {
return
(phi * r * r);
}
void
CetakHasil(){
System.out.println("Luas Segi Tiga: "+LuasSegi3(a, t));
System.out.println("Luas Segi Empat: "+LuasSegi4(s));
System.out.println("Luas Lingkaran: "+Lingkaran(r));
}
}
==Class Luas
Bidang==
package luasbidang;
public class LuasBidang {
public
static void main(String[] args) {
double
a=1;
double
r=2;
double
s=3;
double
t=4;
Luas
Ombo = new Luas(a, t, s, r);
Ombo.CetakHasil();
}
}
0 komentar:
Post a Comment