Tulis aja dulu, siapa tahu orang lain butuh :-)

CARA MEMUNCULKAN GRAFIK SYSTEM DI PANEL PARROT SEC OS

ladangbelajar- Assalaamu'alaikum Wr Wb teman2 sekalian. Di awal bulan Maret ini saya ingin kembali berbagi mengenai Parrot Sec OS ya. Jadi kemarin saya mendapatkan sebuah kasus nih.
Di Parrot itu kan kita bisa menambahkan panel. Bisa kita taruh di atas, samping, hingga atas. Nah pada panel2 tsb, kita bisa menambahkan icon aplikasi teman2.


Nah kayak potongan gambar panel di atas nih, jadi kita tinggal klik kanan dan pilih "Add to panel". nanti bakal muncul gambar seperti di bawah ini:


Oke kita kembal ke judul. Jadi kemarin karena saya lagi customisasi menu di panel, nggak taunya grafik system monitor kena hapus. Susah banget mau munculkan kembali. Sudah cari2 di google juga ga dapat tutorialnya. Tapi alhamdulillah dapat clue juga teman2 pada kata "system monitor"



Akhirnya saya coba untuk menambahkan di panel dan kemudian iconnya saya klik kanan dan pilih preferences. Maka akan tampil menu berikut:
 

















Nah, di bagian atas itu ada centang2 yang bisa kita tampilkan di panel nantinya. Saya pribadi hanya menampilkan Processor, Memory, dan Network saja. Mau nambah Swap Space juga boleh hehe.

Setelah itu teman2 bisa mengubah warna grafik dari setiap system nya. Di bagian Colors posisi agak ke bawah dikit. Tinggal klik menu system yang ingin di ubah dan ganti warna semenarik mungkin.

Oke sekian dulu ya teman2, silahkan komen dan share ya agar bermanfaat bagi yang lain. 

Terima kasih
Share:

0 komentar:

Post a Comment

VISITORS

free counters

FRIENDS