Tulis aja dulu, siapa tahu orang lain butuh :-)

PRAKTIKUM

PRAKTIKUM KOMPUTER GRAFIK KELAS C1
Untuk modul praktikum komputer grafik terbaru bisa download disini.
Selamat belajar!
Modul Terbaru. Disini
Referensi Tethrahedron, Disini

FORMAT LAPRES AKHIR KOMPUTER GRAFIK bisa donload di sini.

TUGAS TAMBAHAN PRAKTIKUM KOMPUTER GRAFIK C1
MODUL1
ACC MODUL 1


KETENTUAN ASISTENSI:
1. OBYEK TIDAK HARUS SAMA PERSIS (LEBIH MIRIP LEBIH BAGUS)
2. UKURAN OBYEK BEBAS
3. WARNA OBYEK BEBAS
4. WAKTU 90 MENIT
5. JIKA WAKTU HABIS, SELESAI ATAU BELUM, PROYEK ASISTENSI DIKIRIM KE muhammadanang94@gmail.com Subyek: NAMA_NRP_KELAS_ACCMODULX (melebihi ketentuan, proyek asistensi tidak diterima)

PENILAIAN:
1. RUMAH 60
2. LANGIT, LANTAI, TANAH 20
3. POHON 15
4. GARIS-GARIS ATAP 5


MODUL2


Ketentuan Asistensi:
1. Melanjutkan program pada acc 1.
2. Menambahkan obyek bunga, asap cerobong, bintang, bulan, langit ganti malam.
3. Warna, ukuran, peletakan obyek bulan, bunga, asap berpengaruh pada nilai.
4. Warna, ukuran, letak obyek bintang bebas.
5. Pada panel/window running program(pojok kiri atas), isi dengan nama dan nrp kalian.
6. Waktu acc 90 menit. Tidak ada tambahan waktu bagi yang terlambat.
7. Tugas selesai atau tidak, kirimkan printscreen(hasil acc) dan script(notepad) dalam bentuk .rar dengan nama dan nrp masing-masing di email muhammadanang94@gmail.com.
8. Melebihi batas waktu pengiriman, tugas tidak diterima dan dianggap gagal.

MODUL3

Ketentuan Asistensi:
1. Melanjutkan program pada acc 2.
2. Menambahkan obyek pagar (warna dan ukuran menysuaikan) yang mengalami translasi sebanyak yang diinginkan.
3. Obyek bulan, mengalami rotasi sebesar 20 derajat.
4. Terdapat obyek bunga 1 (kecil) yang di scalling menjadi bunga 2 (besar). Selanjutnya ditranslasi sebayak yang diinginkan dan diletakkan secara bersilangan.
5. Waktu acc 90 menit. Tidak ada tambahan waktu bagi yang terlambat.
6. Tugas selesai atau tidak, kirimkan printscreen(hasil acc) dan script(notepad) dalam bentuk .rar dengan nama dan nrp masing-masing di email muhammadanang94@gmail.com.
7. Melebihi batas waktu pengiriman, tugas tidak diterima dan dianggap gagal.



MODUL4

0 derajat

 45 derajat

180 derajat

Ketentuan:
* Ubah obyek rumah 2 dimensi menjadi 3 dimensi. Minimal seperti contoh diatas.


MODUL5

Tugas Tambahan Modul 5:
1. 





Ketentuan:
a. Jalankan program 5.2 di modul.
b. Tambahkan obyek berupa ujung tangan.
c. Jika di tekan 's' kecil, semua akan berotasi terhadap sumbu Z. Ditekan 'S' besar akan berotasi ke arah sebaliknya.
d. Jika ditekan 'e' kecil, Elbow akan berotasi terhadap sumbu Z. Ditekan 'E' besar akan berotasi ke arah sebaliknya.
e. Jika ditekan 'h' kecil, ujung tangan akan berotasi terhadap sumbu X. Ditekan 'H' besar akan berotasi ke arah sebaliknya.
f. Download program .exe-nya di sini.

2. 
Ketentuan:
a. Jalankan program 5.3 di modul.
b. Tambahkan 1 planet kecil dengan ukuran berbeda dari planet sebelumnya.
c. Ketika ditekan 'd' kecil, planet-planet akan berotasi terhadap sumbunya (sumbu Y). Jika ditekan 'D' besar akan berotasi ke arah sebaliknya.
d. Ketika ditekan 'y' kecil, planet biru akan berotasi terhadap matahari (sumbu Y) 
dan berotasi terhadap sumbunya sendiri (sumbu Y). Jika ditekan 'Y' besar akan berotasi ke arah sebaliknya.
e. Download program .exe-nya di sini.

2.
Ketentuan:
a. Buatlah program 3d berupa box.
b. Box tersusun atas polygon-polygon.
c. Ketika ditekan 'q' kecil, obyek berotasi terhadap sumbu Z. Jika ditekan 'w' kecil, akan berotasi ke arah sebaliknya.
d. Ketika ditekan 'e' kecil, obyek berotasi terhadap sumbu X. Jika ditekan 'r' kecil, akan berotasi ke arah sebaliknya.
e. Ketika ditekan 't' kecil, obyek berotasi terhadap sumbu Y. Jika ditekan 'y' kecil, akan berotasi ke arah sebaliknya.
f. Download program .exe-nya di sini.

4. TUGAS ASISTENSI

Ketentuan:
a. Lanjutkan tugas ACC di modul sebelumnya.
b. Cukup tambahkan 1 inputan. Ketika ditekan 'a' kecil, bulan akan berotasi terhadap sumbu X. Jika ditekan 's' kecil, akan berotasi ke arah sebaliknya.
c. Download program .exe-nya di sini.

PENGIRIMAN:
a. Beri nama masing-masing tugas/program dengan NAMA_nomor program.
(Contoh: Anang_5.2, dst).
a. Kirimkan ke-4 tugas di atas dalam 1 folder .rar.
b. Format nama folder (.rar) : NAMA_NRP_ACCMODX. 
(Contoh: ANANG_110411100060_ACCMOD5, dst).

c. Kirim file tersebut ke muhammadanang94@gmail.com.
d. Subyek pengiriman: NAMA_NRP_ACCMODX.
(Contoh: ANANG_110411100060_ACCMOD5, dst).

PENILAIAN:
a. Jika mengumpulkan hari Selasa pukul 23.59, nilai maksimal adalah 85
b. Jika mengumpulkan hari Rabu pukul 23.59, nilai maksimal adalah 80
c. Jika mengumpulkan hari Kamis pukul 23.59, nilai maksimal adalah 75
d. Jika mengumpulkan hari Jumat pukul 23.59, nilai maksimal adalah 70

Nah, Selesai! SELAMAT MENGERJAKAN!!!!!!!

HAYOOOOO!!! DILARANG KOPAS!!!



MODUL6

Loading...... :D

ABSENSI PENGUMPULAN TUGAS

Keterangan:
> n1: Tugas Pendahuluan
> n2: Laporan
> n3: Asistensi
> Kotak warna merah menandakan tugas belum terkumpul
> Kotak warna hijau menandakan tugas sudah terkumpul

ACC

0 komentar:

Post a Comment

VISITORS

free counters

FRIENDS